10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Bali adalah pulau seribu pura. Tidak hanya sebagai tempat peribadatan saja, pura indah di Bali juga telah menjadi tujuan wisata unik untuk para turis yang datang ke Bali. Berbagai pura indah di Bali yang tersebar di banyak kabupaten tentunya dapat memberimu alasan untuk tak bosan datang ke Pulau Dewata ini.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mengetahui pura apa saja yang bisa dikunjungi di Bali, berikut ini ada 10 pura indah di Bali yang bisa kamu singgahi saat berlibur ke Pulau Dewata. Yuk simak daftar pura indah di Bali yang jadi favorit wisatawan di bawah ini, Sobat Tiket!

10 Pura Indah di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Pura Taman Ayun

Pura di Bali Pura Taman Ayun - 10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Pura di Bali pertama yang wajib masuk ke dalam daftar kunjungan wisata kamu adalah Pura Taman Ayun. Pura Taman Ayun yang terletak di Mengwi ini adalah bangunan suci untuk memuja roh leluhur dari para raja Kerajaan Mengwi.

Selain itu, Pura Taman Ayun juga dibangun untuk bersembahyang memuja para Dewa untuk memohon kesejahteraan. Pura di Bali ini memadukan keindahan arsitektur bangunan dengan taman hijau yang sangat asri. Jika kamu berkunjung ke pura di Bali ini, kamu bisa mendengar suara serangga dan cericit burung di sekitar pura. Bikin adem!

  1. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur adalah pura indah di Bali yang juga wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Pulau Dewata. Pura Lempuyang Luhur berlokasi di Karangasem. Salah satu ikon dari pura di Bali ini yang terkenal adalah sebuah gapura setinggi empat meter dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung. Pura indah di Bali ini sering disebut sebagai “Gates of Heaven” karena berlokasi di ketinggian dengan keindahan yang tiada duanya.

Selain memiliki pesona yang menawan, Pura Lempuyang Luhur juga merupakan pura tertua di Bali. Untuk mencapai pura yang berlokasi di puncak bukit ini, kamu harus melewati sekitar 1.700 anak tangga. Selama melewati anak tangga ini, kamu akan melintasi enam pura lain yang tak kalah menariknya. Penasaran kan?

  1. Pura Ulun Danu Beratan

Pura di Bali Ulun Danu Beratan - 10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Kamu pasti pernah melihat gambar sebuah pura indah di Bali yang tercetak di atas uang 50 Ribu rupiah keluaran lama. Pura yang ada di uang 50 ribu Rupiah tersebut adalah Pura Ulun Danu Beratan. Cantiknya panorama di Pura Ulun Danu Beratan adalah perpaduan dari arsitektur tradisional pura yang unik dan birunya air Danau Beratan. Kawasan sekitar Danau Beratan juga sudah dikelola sebagai tempat wisata lho, Sobat Tiket.

Kamu bisa datang ke Pura Ulun Danu Beratan untuk menikmati pemandangan pura dan danau, serta berbelanja atau mengajak anak-anak ke taman bermain di sekitar pura. Lengkap banget kan?

  1. Pura Beji Sangsit

Nama Pura Beji Sangsit barangkali belum terlalu familiar di telinga banyak wisatawan yang datang dari luar Bali. Namun, pura indah di Bali yang indah ini tentunya juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan tempat wisata suci di Bali untuk kamu singgahi.

Pura Beji Sangsit memiliki desain arsitektur yang sangat unik khas bangunan di Bali Utara. Pura Beji Sangsit dibangun untuk memuja Dewi Sri, sang dewi pertanian. Jika kamu ingin datang ke pura di Bali ini, kamu bisa datang ke Jalan Raya Sangsit, Sangsit, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

  1. Pura Luhur Uluwatu

Pura di Bali Pura Luhur Uluwatu - 10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Pura indah di Bali lainnya yang bisa kamu tuju saat berwisata ke Pulau Dewata adalah Pura Luhur Uluwatu. Pura Luhur Uluwatu adalah pura yang berlokasi di ujung batu karang dengan deburan ombak besar Pantai Pecatu di bawahnya. Tentu saja, pemandangan unik pura di atas tebing karang menjadi hal pertama yang perlu kamu abadikan saat berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu.

Pura indah di Bali ini berlokasi di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

  1. Pura Besakih

Pura Indah di Bali Pura Besakih - 10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Siapa yang tak tahu pura Besakih? Pura terbesar di Bali yang sering disebut Pura Agung Besakih ini dibangun oleh Rsi Markandeya, seorang pemuka agama Hindu di Bali yang berasal dari India. Ketika sampai ke indah di Bali ini, kamu akan disambut dengan gerbang utama yang sangat besar dan megah. Jika kamu ingin melihat sendiri keindahan pura terbesar di Bali yaitu Pura Besakih, kamu bisa datang ke Kabupaten Karangasem.

  1. Pura Luhur Batukaru

Ingin berkunjung ke pura indah di Bali untuk menemukan suasana damai yang menenangkan? Coba datang ke Pura Luhur Batukaru. Pura yang berlokasi di Kabupaten Tamanan ini sudah ada sejak abad ke 11 Masehi. Nuansa lingkungan pura yang indah dan damai sangat menawan karena dipadukan dengan hijaunya pemandangan lereng Gunung Batukaru, gunung tertinggi ke dua di Bali.

  1. Pura Tirta Empul

Pura Indah di Bali Pura Tirta Empul - 10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Nama Pura Tirta Empul pastinya juga sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang sering singgah untuk berlibur ke Pulau Dewata. Pura Tirta Empul adalah pura indah di Bali yang terkenal dengan air sucinya. Air suci di Pura Tirta Empul yang melegenda ini dapat digunakan sebagai sarana untuk berdoa seperti memohon kesembuhan. Bahkan, konon kabarnya air suci di Pura Tirta Empul ini bisa membuat enteng jodoh, lho!

Bukan hanya air suci dari mata air Pura Tirta Empul saja yang membuat pura ini menarik untuk dikunjungi, melainkan juga bangunan dari Pura Tirta Empul sendiri yang unik dan memesona. Kalau kamu ingin datang ke Pura Tirta Empul, kamu bisa berkendara ke Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

  1. Pura Alas Kedaton

Salah satu pura dengan lokasi yang cukup tersembunyi di Bali adalah Pura Dalem Khayangan atau yang juga dikenal sebagai Pura Alas Kedaton. Pura di Bali ini berlokasi di tengah hutan hijau yang dihuni monyet. Selain bisa melihat keindahan pura di Bali ini, kamu juga bisa berkunjung ke obyek wisata Alas Kedaton yang akan membuatmu semakin merasa dekat dengan alam. Mau ke sini, Sobat Tiket?

  1. Pura Tanah Lot

Pura Indah di Bali Pura Tanah Lot - 10 Pura Indah di Bali, Ada yang Bikin Enteng Jodoh!

Ini pura indah di Bali selanjutnya yang wajib kamu kunjungi. Pura Tanah Lot sudah lama menjadi salah satu ikon wisata Bali yang tak lekang oleh waktu. Pura Tanah Lot memiliki keunikan karena terletak di atas tebing yang curam  dengan deburan air laut di bagian bawahnya.

Keunikan lain dari Pura Tanah Lot adalah keberadaan ular suci di dalam gua yang berada di bagian bawah Pura Tanah Lot. Tidak hanya itu, di tengah deburan air laut yang mengelilingi kawasan Pura Tanah Lot, ada mata air tawar yang konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mempermudah untuk mendapatkan keturunan.

Itu tadi 10 pura indah di Bali yang unik dan indah untuk kamu kunjungi, Sobat Tiket. Tidak hanya wajib berkunjung untuk menikmati keindahan pura saja, kamu juga perlu untuk mengetahui 5 Upacara di Bali yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan.

Jadi, segera rencanakan liburanmu ke Pulau Dewata dan kunjungi berbagai spot menarik seperti pura di Bali. Untuk kamu yang bingung mau menginap di mana saat berkunjung ke Bali, kamu bisa pesan hotel di Bali di tiket.com.

Yuk jalan-jalan ke Pulau Dewata, Sobat Tiket!



Source link