5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta

Saat merencanakan liburan ke luar negeri, banyak sekali pertimbangan yang tak jarang menjadi hambatan. Mulai dari bujet hingga administrasi, liburan ke luar negeri memang perlu persiapan lebih. Selain dana yang cukup, kamu juga perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti paspor dan visa.

Namun, di beberapa negara kamu hanya perlu menyiapkan paspor saat berkunjung. Dengan jangka waktu tertentu, Warga Negara Indonesia bisa melancong dengan bebas untuk berwisata. Jika kamu tertarik liburan ke luar negeri dengan bebas visa, 5 negara ini patut jadi rekomendasi. Menariknya, hanya dengan bujet Rp10 juta kamu bisa puas berlibur di sana. Apa saja negara tersebut? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Hong Kong

Menjadi salah satu negara favorit yang dikunjungi turis Indonesia, Hong Kong mempunyai kebijakan bebas visa bagi WNI selama 30 hari. Selain itu, kunjungan ke negara ini juga bisa kamu lakukan tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, kamu bisa menjelajahi Hong Kong mulai dari Rp3.500.000 dengan paket Pesawat + Hotel dari Jakarta.

Sesampainya di Hong Kong, kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata, salah satunya Hong Kong Disneyland. Beragam wahana permainan pun bisa dijumpai di tempat ini, mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp988.076 untuk orang dewasa dan Rp780.922 untuk anak-anak saat berkunjung.

shutterstock 1175639350 - 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta
Photo credit: Shutterstock

Untuk lebih memuaskan pengunjung, pihak Disneyland Hong Kong berencana untuk melakukan penambahan area bermain. Beberapa tambahan arena bermain yang dapat kamu kunjungi beberapa tahun ke depan di antaranya Frozen Land pada tahun 2021, serta Marvel Area yang menjadi tempat bagi para pengunjung untuk merasakan keseruan ala film Iron Man di 2023.

CTA tomang 1 1 - 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta

2. Jepang

Bagi yang memiliki E-Paspor, kamu bisa datang ke Jepang tanpa memerlukan visa selama 15 hari. Dengan bujet mulai dari Rp6.300.000, kamu sudah bisa berkunjung ke Tokyo dengan memesan paket Pesawat + Hotel.

Kental dengan tradisi dan kebudayaan, Jepang menjadi salah satu negara favorit bagi para wisatawan dunia. Jika ingin menikmati pesona kebudayaan dan tradisi Jepang, kamu bisa datang langsung ke Edo Wonderland. Terletak di Togichi Prefecture, Edo Wonderland merupakan salah satu destinasi yang bisa membawa kamu kembali ke zaman Edo.

shutterstock 337073375 - 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta
Photo credit: Shutterstock

Selain berkeliling menikmati budaya Jepang pada abad 17, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas zaman Edo dengan rasa yang otentik. Di sana, terdapat pula kimono yang dapat kamu pakai untuk lebih menikmati suasana. Agar lebih seru, cobalah berbagai pekerjaan tradisional Jepang sembari berfoto ceria di sana. Untuk masuk ke Edo Wonderland, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp539.000.

3. Maroko

Jika ingin lebih puas berada di luar negeri dengan waktu yang lama, kamu bisa mengunjungi Maroko di Afrika. Pasalnya, negara ini merupakan salah satu destinasi bebas visa bagi WNI dengan jangka waktu yang cukup panjang yaitu 3 bulan. Untuk dapat berkunjung, kamu bisa memesan tiket pesawat ke Casablanca, Maroko, dengan harga mulai dari Rp9.300.000.

Sesampainya, kamu bisa melakukan banyak hal seperti melintasi Pegunungan Atlas Tinggi, melalui Jalan Tizi n’Tichka yang berliku, ataupun mengunjungi Ait Benhaddou, sebuah kota unik berbenteng dengan menara berpola geometris yang menjadi salah satu situs warisan UNESCO. Setelah puas menjelajahi kota yang sering dijadikan tempat syuting film Hollywood itu, kamu dapat memanjakan perut di berbagai restoran di sekitarnya.

shutterstock 519602434 - 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta
Photo credit: Shutterstock

Tak hanya Ait Benhaddou, Kota Ouarzazate juga menjadi kota tujuan favorit untuk syuting film. Di sana, kamu dapat menghabiskan 1 – 2 hari menjelajahi Gurun Sahara ataupun mengunjungi Tur Taourirt Kasbah yang dianggap sebagai salah satu kasbah paling indah di Maroko.

4. Turki

Saat berkunjung ke Turki, kamu tak perlu repot mengurus visa dari mulai keberangkatan. Pasalnya, Turki memberlakukan Visa on Arrival (VoA) yang berlaku selama 30 hari dan bisa diproses langsung di negara tujuan.

shutterstock 392014069 - 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta
Photo credit: Shutterstock

Untuk sampai ke sini, kamu bisa memesan tiket pesawat ke Istanbul, Turki dengan harga mulai dari Rp8.000.000. Sesampainya di sana, jangan lupa agendakan untuk menikmati suasana malam dengan gemerlap lampu kota sembari makan malam seru di Bosphorus Dinner Cruise yang menyajikan berbagai minuman dan kuliner khas Turki dalam konsep prasmanan ataupun barbeku.

5. Maladewa

shutterstock 444622738 - 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Bujet Rp10 Juta
Photo credit: Shutterstock

Jika berencana bulan madu di luar negeri, Maladewa merupakan rekomendasi teratas bagi pasangan yang baru menikah. Negara ini sangat terkenal dengan pesona pantainya yang sangat indah. Di malam hari, tepi pantai akan menggeluarkan cahaya kebiruan yang berasal dari fitoplankton yang akan semakin menambah suasana romantis saat bulan madu.

Berkunjung ke Maladewa bisa kamu lakukan dengan bebas visa selama 30 hari. Agar lebih hemat, kamu bisa membeli paket Pesawat + Hotel dengan harga mulai dari Rp7.000.000. Pesona pantai dengan air laut yang biru dan diiringi semilir angin tentu tak akan bisa kamu lupakan sepulangnya dari Maladewa.

Itulah 5 negara bebas visa yang bisa kamu kunjungi dengan bujet hanya Rp10 juta. Dengan persyaratannya yang mudah serta biaya perjalanan murah tentu akan semakin memberikan kamu kesempatan berkunjung ke luar negeri dengan segera. Tunggu apalagi, yuk rayakan Hari Pariwisata Dunia 2018 dengan mewujudkan rencana liburan ke luar negeri!



Source link