Atlet Jebolan Pelatnas Asian Games Kuasai Rhino MTB XCM Tanjung Lesung

5bb01d496614d zaenal fanani di rhino mountain bike cross country mtb xcm 665 374 - Atlet Jebolan Pelatnas Asian Games Kuasai Rhino MTB XCM Tanjung Lesung

VIVA – Atlet balap sepeda yang sempat ikut pelatnas Asian Games 2018, Zaenal Fanani, berhasil menguasai kejuaraan terbuka Rhino Mountain Bike Cross Country (MTB XCM). Berlaga di trek terbuka Tanjung Lesung, Banten, Zaenal menjadi yang terbaik usai mencatatkan waktu tempuh satu jam 55 menit 23 detik.

Di belakang pembalap tim Thrill Factory-Bolo 1000 tersebut  ada Rafika M Farishi, dari Pacific Bike. Rafika menempati posisi runner up setelah mencatatkan waktu tempuh satu jam 57 menit 23 detik.

Tempat ketiga diisi oleh pembalap asal Cilegon, Deni Ari Yulianto yang mencatatkan waktu dua jam tujuh menit 23 detik.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan tampil di Rhino MTB XCM. Pun saya beruntung bisa jadi juara,” kata Zaenal dalam rilis yang diterima VIVA, Sabtu 29 September 2018.

Bagi Zaenal, terjun di ajang MTB XCM memberikan pengalaman luar biasa baginya. Sebab, menurut Zaenal, fasilitasnya terbilang memadai dan didukung dengan pemandangan luar biasa.


“Treknya juga menantang. Apalagi saat harus lewat perkampungan. Harus memikirkan aspek keselamatan juga,” jelas Zaenal.

Sementara itu, di kelas Women Open, tempat pertama direbut oleh Noviana dari klub Batik Air Racing Team dengan catatan waktu dua jam 42 menit 52 detik. 

Lalu, posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh Rohidah dengan waktu tempuh dua jam 48 menit  49 detik, serta Siti Supi Chalifah dari Pengcab ISSI Kabupaten Bogor dengan waktu tempuh dua jam 54 menit 20 detik.

Source link