Gagal ke Piala Dunia, Bukan Masalah Besar bagi Timnas U-16

5bb1f72135c52 striker timnas indonesia u 16 sutan diego zico mencetak gol ke gawang australia 665 374 - Gagal ke Piala Dunia, Bukan Masalah Besar bagi Timnas U-16

VIVA – Mimpi Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-17 harus kandas di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Senin 1 Oktober 2018. Ini menyusul kekalahan timnas Indonesia U-16 di babak perempatfinal Piala Asia U-16.

Timnas U-16 menyerah dengan skor 2-3 dari timnas Australia. Kekalahan ini membuat Indonesia terpaksa gagal melaju ke semifinal, sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-17 di Peru.

Hasil yang cukup memilukan, mengingat pasukan Garuda Muda tampil cukup baik sejauh ini. Walau begitu, Fakhri Husaini menilai ini bukan sebuah masalah bagi pasukannya.

Menurutnya, timnas U-16 ini adalah soal pembinaan bukan banyak-banyak trofi juara. Maka itu, dia meminta Sutan Diego Zico cs untuk segera bangkit dan melupakan hasil buruk ini.

“Mereka harus bangkit kembali dan melupakan hasil ini, karena mereka punya masa depan cemerlang di hadapannya,” kata Fakhri usai pertandingan.

Timnas usia muda bukan masalah banyaknya piala dan gelar yg diraih. Ini pembinaan. Semoga mereka bisa lebih berkembang dan memberikan kontribusi untuk timnas-timnas diatasnya,” lanjutnya.

Tak lupa, Fakhir berterima kasih atas dukungan suporter pada timnya selama berjuang di Piala Asia U-16. ” Terima kasih kepada suporter Indonesia yang sangat luar biasa atas dukungannya selama ini,” ucapnya.

Source link

Komentar