Hercules di Palu Tersandera Warga, Penerbangan Dihentikan Sementara

f46214b6 c2d8 4cf8 858c 0f1ba9620a1e 169 - Hercules di Palu Tersandera Warga, Penerbangan Dihentikan Sementara





Makassar
Penerbangan Hercules dari Lanud Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan terpaksa dihentikan lantaran kondisi di Bandara Sis Aljufri Palu, mulai kacau. Ribuan korban yang hendak keluar dari Palu memaksa naik ke pesawat hingga terjadi kekacauan di sana.

“Di sana di Bandara Palu, pesawat tersandera karena banyaknya masyarakat yang ingin terbang ke Makassar, makanya penerbangan dihentikan sementara waktu,” kata Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Sus Henny Purwani, Senin (1/10/2018).

“Mereka banyak yang tidak sabar naik pesawat milik TNI hingga saling berdesakan dan bahkan menerobos penjagaan, sehingga kondisi tidak memungkinkan untuk terbang,” tambahnya.

Saat ini, baik keberangkatan maupun pengiriman relawan dan logistik melalui jalur udara dihentikan sementara oleh pihak Lanud sampai waktu yang tidak ditentukan. Akibatkanya, relawan dan keluarga korban masih tertahan di Lanud Hasanuddin.

“Pokoknya kita menunggu kondisi perkembangan di Palu, kalau kondisi memungkinkan, baru kemudian penerbangan dibuka lagi,” lanjutnya.




(asp/asp)



Source link