Indonesia hadapi Australia di perempat final

Kuala Lumpur  (ANTARA News) – Indonesia dipastikan menghadapi Australia di perempat final Piala U-16 Asia 2018, setelah pada Jumat, skuat remaja Negeri Kanguru menaklukkan Afghanistan 4-0 dan menjadi peringkat kedua Grup D.

Pertandingan babak perempat final Piala U-16 Asia tersebut akan digelar pada Senin (1/10) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Australia lolos ke delapan besar setelah merebut peringkat kedua Grup D dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan. 

Australia menelan sekali kekalahan yakni dari Korea Selatan dengan skor 0-3.

Pada pertandingan pamungkas Grup D menghadapi Afghanistan, Jumat, Australia mencetak empat gol yang ditorehkan oleh Joseph Roddy (8′, 45+2′), Noah Botic (26′, 61′).

Adapun Indonesia menyegel satu tempat di perempat final usai menjadi juara Grup C dengan catatan satu kemenangan dan dua hasil seri dari tiga laga.

Sementara itu, pertandingan lainnya di Grup D, Jumat, Korea Selatan sukses meraih kemenangan ketiganya di grup usai menundukkan Irak dengan skor 2-0 berkat gol Moon Jun-ho (44′, 47′) di Stadion Arena Universitas Malaya, Kuala Lumpur.

Hasil itu membuat Korsel kokoh di puncak klasemen dengan tiga kali menang dari tiga laga, membuat 12 gol tanpa pernah kebobolan.

Di delapan besar, Korsel akan menjajal kekuatan peringkat kedua Grup C India, pada Senin (1/10) di Stadion Petaling Jaya, Selangor.

Berikut jadwal lengkap babak perempat final Piala U-16 Asia 2018.

Minggu (30/9)

– Jepang versus Oman di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 16.30 waktu Malaysia.

– Korea Utara versus Tajikistan di Stadion Petaling Jaya, Selangor, mulai pukul 20.45 waktu Malaysia.

Senin (1/10)

– Indonesia versus Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 16.30 waktu Malaysia.

– Korea Selatan versus India di Stadion Petaling Jaya, Selangor, mulai pukul 20.45 waktu Malaysia. 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link