Jadwal Persib Vs Arema Alami Perubahan

5b59c98a0f287 skuat persib bandung di liga 1 2018 665 374 - Jadwal Persib Vs Arema Alami Perubahan

VIVA – Jadwal pertandingan Persib Bandung versus Arema FC mengalami perubahan. Namun, perubahan tidak bersifat menyeluruh, hanya sebagian saja.

Laga tetap digelar pada Kamis 13 September 2018. Hanya saja, jam kick-off dimajukan.

Awalnya, laga ini digelar pada pukul 18.30 WIB. Belakangan, panitia mengubah waktu kick-off menjadi 16.00 WIB.

Perubahan sebenarnya menuai pro dan kontra. Sebab, main sore di hari kerja, bisa membuat penonton yang hadir tak terlalu banyak.

Meski begitu, Koordinator Panitia Pelaksana Persib, Budi Bram Rachman yakin diubahnya waktu kick-off tak menurunkan animo suporter.

“Memang, ada yang mendukung main sore dan malam hari. Mungkin yang sekolah dan kerja dulu, berharap main malam. Sementara itu, yang sudah mempersiapkan diri lawan Arema, mungkin setuju saja ada perubahan seperti itu,” ujar Budi, Selasa 11 September 2018.

Kebijakan ini sudah diinformasikan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator. Ada alasan kuat mengapa jadwal kick-off dimajukan.

Itu berkaitan dengan permintaan khusus dari kepolisian, yang mempertimbangkan berbagai macam aspek keamanan.

“Kami ikuti saja mana yang terbaik dan diizinkan polisi. Surat sudah dikirimkan. Mudah-mudahan, ada kabar baik,” jelas Budi.

Di sisi lain, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengakui, rekomendasi pihaknya agar kick-off laga Persib versus Arema dimajukan lebih didasari atas alasan keamanan.

Tensi tinggi serta sejarah di antara kedua suporter sudah diteliti oleh polisi. Maka dari itu, menurut Irman, pihaknya merekomendasikan agar laga digelar sore hari.

“Ini baru usulan. Kami tentu mengharapkan situasi yang lebih baik, dan kondusif pada sore hari. Itu juga dilihat dari lingkungan sekitarnya, kurang penerangan akan lebih tepat dilakukan sore hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,” jelas Irman.

Source link

Komentar