Jamaah Haji Kabupaten Semarang Masih Umrah Sunah

IHRAM.CO.ID, UNGARAN –Jamaah haji asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah masih melaksanakan umrah sunah di Tanah Suci. Aktivitas ini dilakukan sambil menunggu keberangkatan mereka ke Madinah.

“Jamaah haji Kabupaten Semarang dijadwalkan berangkat ke Madinah, Senin (10/9),” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang, Muhdi, Selasa (4/9).

Rombongan haji ini, jelas Muhdi, selanjutnya bakal kembali ke Tanah Air yang pemberangkatannya telah disesuaikan dengan kelompok terbang (kloter) keberangkatan dan pemulangan masing-masing. Sesuai rencana untuk Kloter 75 akan tiba di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali pada Rabu (19/9) sekitar pukul 18.10 WIB. Sedangkan untuk kloter 76 dan 77 direncanakan tiba Kamis (20/9) dini hari.

“Untuk Kloter 76, diperkirakan tiba di asrama haji sekitar pukul 01.05 WIB, sedangkan Kloter 77 diperkirakan dua jam setelahnya, atau sekitar pukul 03.05 WIB,” lanjutnya.

Muhdi menambahkan, bagi keluarga yang hendak menjemput jamaah diimbau cukup melakukan penjemputan di titik keberangkatan rombongan sebelumnya. Misalnya di Sruwen, Kecamatan Tengaran untuk jamaah asal Tengaran atau di PIKK Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang untuk jamaah asal Kecamatan Tuntang.

Keluarga atau penjemput tidak perlu datang langsung ke Asrama Haji Donohudan. Perihal ini juga sudah dikoordinasikan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Semarang kepada PPIH di Asrama Donohuda.

 

Imbauan ini disampaikan tak lain guna mempermudah proses pendataan jamaah yang telah kembali ke Tanah Air atau serta ke wilayah asal masing-masing jamaah. Sejauh ini, rencana kepulangan jamaah haji Kabupaten Semarang belum ada perubahan dan masih sesuai dengan rencana tersebut.

“Jika nanti ada perubahan terkait dengan jadwal kepulangan ini tentunya akan kami sampaikan lebih lanjut kepada masing- masing keluarga,” kata Muhdi.



Source link