Kloter Pertama Aceh Tiba Jumat Malam Ini

IHRAM.CO.ID, TAKENGON — Jamaah haji debarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama akan tiba di Tanah Air pada Jumat (14/9) malam sekitar pukul 23.35 WIB. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, M Daud Pakeh di Banda Aceh, menyatakan sesuai dengan jadwal, kloter pertama Aceh akan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada Jumat.

“Insya Allah, Jumat malam jamaah haji Aceh kloter pertama akan tiba di Aceh, kita doakan semua proses pemberangkatan hingga tiba di Aceh berjalan lancar dan sesuai jadwal,” katanya.

Ia menjelaskan jamaah haji asal provinsi di ujung paling barat Indonesia itu masih berada di Madinah. Mereka sedang fokus melakukan persiapan untuk kepulangan. “Pada Kamis jamaah bersiap-siap untuk pemulangan, seperti melakukan penimbangan barang di pemondokan masing-masing dan mereka akan keluar dari Madinah Jumat pukul 05.40 WAS,” katanya.

 

Ia mengatakan Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jamaah haji akan bertolak dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Jumat sekitar pukul 11.40 WAS (Waktu Arab Saudi) dan mendarat di Bandara SIM Aceh. Menurut dia, saat ketibaan jamaah kloter pertama akan disambut Pemerintah Aceh dan Panitia Penerimaan di bandara dan debarkasi, di UPT Asrama Haji Aceh.

Pada musim haji 2018, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 4.467 jamaah haji ke Tanah Suci, Makkah. Empat ribuan orang tersebut terdiri atas 1.780 laki-laki dan 2.632 perempuan ditambah 56 orang petugas kelompok terbang.



Source link