Loew sebut jadi tuan rumah Piala Eropa memotivasi pemain muda Jerman

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyebut keterpilihan negaranya sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024 bakal memotivasi para pemain muda Der Panzer.

“Itu akan menjadi motivasi besar bagi para pemain muda kami, sebab mereka akan main di kandang sendiri dalam waktu enam tahun lagi,” kata Loew sebagaimana dilansir Reuters.

Loew juga memastikan bahwa segenap elemen masyarakat Jerman akan berusaha untuk menyemarakkan Piala Eropa 2024, laiknya yang mereka lakukan kala menyelenggarakan Piala Dunia 2006 silam.

“Kita semua melihat pada 2006 bagaimana di Jerman masyarakat bahu membahu dan menyelenggarakan pesta besar-besaran,” kata Loew.

“Kami akan berusaha yang terbaik agar bisa menghadirkan yang sama enam tahun lagi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jerman terpilih jadi tuan rumah Piala Eropa 2024

Jerman terpilih menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 usai mengalahkan Turki dengan menerima 12 suara dari pemungutan suara terakhir dari 17 pemegang suara di UEFA.

Sebelum pemungutan suara terakhir, pihak UEFA menyatakan dalam evaluasinya bahwa Turki dianggap kurang memiliki rencana aksi dalam bidang hak asasi manusia (HAM) yang menimbulkan kekhawatiran.

Baca juga: Jadi tuan rumah Piala Eropa 2024, Presiden DFB kenang Piala Dunia 2006

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link