Maskapai Australia Qantas Buka Sekolah Pilot Baru di Queensland

4d94f253 435f 4497 8d2e 2c9889aecf50 - Maskapai Australia Qantas Buka Sekolah Pilot Baru di Queensland




Queensland

Untuk mengantisipasi kebutuhan pilot yang semakin meningkat di seluruh dunia, maskapai penerbangan Australia Qantas akan membangun sebuah sekolah pilot bernilai jutaan dolar di Toowoomba di negara bagian Queensland.

Lokasi yang terletak di bandara Wellcamp di Toowoomba tersebut merupakan satu dari dua sekolah penerbangan baru yang akan dibangun di Australia, dengan lokasi kedua belum lagi diumumkan.

Awal tahun ini, Toowoomba dan Mackay yang terletak di Queensland masuk dalam calon tujuh lokasi regional untuk sekolah penerbangan tersebut, dengan lokasi lain adalah di Alice Springs (NT), Bendigo (Victoria), Busselton (Ausralia Barat), Launceston (Tasmania) dan Dubbo, Tamworth dan Wagga Wagga (NSW).

Fasilitas akademi dan akomodasi bernilai $AUD 35 juta tersebut pada awalnya akan melatih sekitar 100 pilot ketika dimulai tahun depan, dengan kapasitas sekolah bisa mencapai 250 orang setiap tahunnya.

Direktur Eksekutif Qantas Alan Joyce mengatakan bahwa mereka yang belajar disana dibuka bagi pendaftar dari dalam negeri maupun mahasiswa internasional.

“Apa yang kami buat adalah menciptakan sekolah penerbangan kelas dunia bagi siswa dari Australia dan dari seluruh dunia.” katanya.

“Toowoomba akan menjadi tempat yang bagus untuk belajar terbang.”

“Ini adalah rumah bagi bandara terbaru Australia dan menawarkan 300 hari sinar matahari Queensland setiap tahun dan lingkungan yang ideal bagi pelatihan untuk menjadi pilot.’ kata Joyce.

Lebih dari 18 ribu orang sejauh ini sudah menyatakan minat untuk mendaftar lewat online.

Pembangunan fasilitas sekolah penerbangan itu akan dimulai bulan Oktober di bandara Wellcamp dan mulai beroperasi di pertengahan tahun 2019.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini




(ita/ita)


Source link