Montella: Seandainya Higuain Datang Lebih Cepat di Milan

Montella didepak dari kursi pelatih Milan di awal musim 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN — Mantan pelatih AC Milan Vincenzo Montella berandai-andai tentang masa lalunya bersama I Rossoneri. Saat masih menjadi pelatih kepala di Milanelo, Montella pernah mendesak manajemen tim agar mendatangkan Gonzalo Higuain. Montella melihat El Pipita sebagai sosok pengubah hasil akhir.

Montella yakin bila Milan mendatangkan Higuain di eranya, ia masih akan jadi pelatih Milan sampai sekarang. “Seandainya Higuain datang ke Milan lebih cepat, saya mungkin masih di sana,” kata Montella dikutip dari Calciomercato, Senin (17/9).

Montella didepak dari kursi pelatih beberapa bulan di awal musim 2017/2018 kemarin. Montella dianggap keliru menerapkan pola permainan Milan setelah manajemen di bawah pengusaha Cina Yong Hong Li mendatangkan 11 pemain baru. Montella kedatangan Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, dan lain-lain.

Tapi Milan tampil buruk. Milan tidak sabar dan menggantikan posisi Montella dengan Gennaro Gattuso yang saat itu masih sebagai pelatih primavera.

Pelatih 44 tahun itu yakin Higuain akan memberikan hasil positif buat Milan musim ini. Karena kekurangan Il Diavolo Rosso beberapa musim terakhir, lanjut dia, hanyalah striker haus gol.

Setelah dipecat Milan, Montella sempat menangani Sevilla di La Liga Spanyol. Tangan dingin bekas pelatih Sampdoria itu sempat memetik hasil sensasional dengan menyisihkan Manchester United dari babak 16 besar Liga Champoions. Tapi hasil itu juga tidak membuat dirinya meyakinkan Los Rojiblacos agar memberi kontrak panjang.



Source link