Persika Karawang kalahkan Aceh United 2-1

Karawang (ANTARA News) – Tuan rumah Persika Karawang berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya Aceh United FC dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Dua gol Persika diciptakan Budiawan dan Rezky Ikhwan. Sedangkan satu gol Aceh United diciptakan oleh Arianto melalui tendangan penalti.

Bermain di kandang dan mendapat dukungan penuh penonton, Persika tampil menyerang. Beberapa kali anak-anak Persika merepotkan barisan pertahanan Aceh United.

Permainan agresif Persika membuahkan hasil, memasuki menit ke-13 pemain tengah Persika Budiawan berhasil menjebol gawang Aceh United yang dijaga Rahmanuddin.

Tertinggal satu gol, tim tamu berusaha membalas. Tapi disiplinnya barisan belakang Persika membuat Aceh United sulit menjebol gawang.

Sementara Persika yang unggul dengan skor 1-0 tidak mengendorkan serangan. Permainan ngotot terus ditampilkan anak asuh Herry Kuswanto itu.

Hasilnya pada menit ke-27 Persika Karawang menambah gol melalui kaki Rezky Ikhwan. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak-anak Aceh bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali peluang diciptakan anak asuh Simon Pablo Elissetche.

Gempuran dari sayap kanan, tengah dan sayap kiri dilancarkan Aceh United, tapi sayangnya itu hanya membuahkan peluang-peluang tanpa bisa dikonversi menjadi gol.

Baru pada menit 89, Aceh United mampu menjebol gawang melalui kaki Arianto, itu pun melalui tendangan penalti yang dihadiahi wasit setelah terjadi pelanggaran di area kotak terlarang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persika atas Aceh United tidak berubah hingga wasit yang memimpin pertandingan, Nanang Tri Wibowo, meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Laga Persika Karawang vs Persab Brebes tanpa izin

Baca juga: Laga Persika Karawang-PS Bengkulu rusuh

Baca juga: Sriwijaya taklukkan Persika Karawang 3-0

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link