Polisi atur lalu lintas tabligh akbar Monas

Jakarta (ANTARA News) – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Juang Andi Priyanto mengatakan polisi mengatur lalu lintas saat acara tabligh akbar doa keselamatan bangsa di sekitar Monumen Nasional (Monas).

Baca juga: Polisi perkirakan peserta acara tablig dan doa sampai 100.000

“Petugas gabungan sebanyak 3.475 personel mengamankan tabligh akbar di Silang Monas dan melakukan pengaturan lalin,” ujar Juang di Jakarta, Sabtu.

Juang melanjutkan pihaknya mengatur lalu lintas pada tujuh titik yakni pertama di Bundaran Air Mancur dilakukan penyaringan arus lalin yang datang dari arah utara mulai dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan, arus lalin dari Jalan Merdeka Selatan diputararahkan kembali di u-turn/doorbrak depan IRTI.

Baca juga: Panglima TNI ajak umat doakan keselamatan bangsa

Atau dialihkan ke Jalan Haji (samping Gedung Garuda) menuju Jalan Kebon Sirih atau bisa lurus ke Jalan Budi Kemuliaan atau melingkar arah utara Jalan Merdeka Barat, dan penyaringan arus lalin dari arah barat di “Traffic Light” (TL) Budi Kemuliaan dialihkan ke Jalan Abdul Muis dan diarahkan ke Jalan Tanah Abang 2.

Kedua di TL Harmoni, kendaraan dari arah selatan atau Jalan Majapahit berjalan seperti biasa, kendaraan dari arah barat atau Jalan Suryo Pranoto diarahkan belok kiri ke Jalan Gajah Mada atau diluruskan ke Jalan Ir H Juanda, tidak ada yang menuju ke arah TL Oteva, dan kendaraan dari arah utara atau Jalan Hayam Wuruk diarahkan belok kiri ke Jalan Ir H Juanda.

Ketiga di Tugu Adipura, kendaraan dari selatan diarahkan belok kanan menuju Jalan Soetomo, kemudian keempat di Pertigaan Jalan Perwira, kendaraan dari selatan atau Jalan Merdeka Timur diarahkan belok kanan menuju Jalan Perwira.

Baca juga: Puluhan ribu muslim gelar doa keselamatan bangsa

Kelima di TL Tugu Tani, kendaraan dari arah barat atau Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Prapatan Kwitang, kendaraan dari arah utara atau Jalan Ridwan Rais diarahkan belok kiri ke Jalan Prapatan Kwitang atau melingkar Tugu Tani ke arah selatan-Jalan Menteng Raya, kendaraan dari arah timur atau Jalan Prapatan Kwitang diarahkan belok kiri ke Jalan Menteng Raya, dan kendaraan dari arah selatan berjalan seperti biasa.

Keenam di Pertigaan Ridwan Rais, kendaraan diarahkan lurus menuju Jalan Merdeka Timur, tidak ada yang belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan.

Terakhir di TL Museum, arus dari Tanah Abang 2 menuju dari Abdul Muis diteruskan ke Jalan Majapahit dan dari Jalan Majapahit dari Pl. Harmoni dialihkan ke Jalan Juanda.

Sebelumnya, DPD Front Pembela Islam DKI Jakarta menggelar tabligh akbar dan doa keselamatan bangsa yang diperkirakan akan dihadiri 100.000 orang di Monas Jakarta Pusat pada Sabtu mulai pukul 18.00 WIB.

Pewarta:
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2018



Source link