Rakitic Bicara Messi, Modric, dan Pemain Terbaik FIFA

Ia berpendapat, Luka Modric layak mendapat gelar teratas pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE — Calon pemain terbaik dunia versi FIFA kali ini menyisakan tiga nama. Ada Luka Modric (Kroasia/Real Madrid), Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus), dan Mohamed Salah (Mesir/Liverpool).

Khusus Ronaldo, prestasinya dihitung saat masih bermain untuk Madrid. Menariknya tak ada nama megabintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi di tiga besar.

Terkait hal ini, gelandang Barca dan Kroasia, Ivan Rakitic angkat bicara. Ia menilai fakta itu tak memengaruhi kebesaran La Pulga.

“Bagi saya pesepak bola terbesar sepanjang masa adalah Leo Messi. Anda menanyakan pendapat 10 orang, sembilan demikian akan menyatakan demikian. Sangat mudah,” kata pesepak bola 30 tahun, dikutip dari Four Four Two, Selasa (11/9).

Namun, menurut Rakitic, kali ini bukan momennya Messi. Ia berpendapat, Luka Modric  layak mendapat gelar teratas pada tahun ini. 

“Dengan tulus saya pikir ini sesuatu yang Leo dan semua orang tahu, dia (Modric) layak mendapat semua penghargaan,” ujar Rakitic.

Musim lalu, Modric membawa Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions Eropa. Kroasinya juga lolos ke final Piala Dunia 2018. Sayang di partai puncak, tim denngan seragam bermotif catur kandas di tangan Prancis.



Source link