Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Umbar Senyum Damai

5b9c69ee3903f sandiaga uno ngopi bareng ridwan kamil 665 374 - Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Umbar Senyum Damai

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno belakangan ini seperti terlibat suatu polemik. Sandiaga mengimbau para kepala daerah fokus pada tugasnya dan tidak ikut campur dalam urusan pemilu presiden tahun 2019.

Pernyataan itu segera dikait-kaitkan dengan sikap politik Ridwan Kamil. Sebab, Emil, sapaan akrab Ridwan, sedari dini sudah menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf.

Tapi, Emil menegaskan bahwa dia dan Sandi bersahabat. Begitu juga Sandi, sempat menyampaikan permintaan maaf. Dia mengklarifikasi pernyataannya bahwa itu tidak ditujukan kepada Ridwan Kamil, melainkan kepala daerah yang berasal dari partai koalisi pendukungnya.

Nah, seolah membuktikan tidak ada masalah dan selama ini memang bersahabat, belum lama ini kedua tokoh itu bertemu. Emil mengunggah foto kebersamaan mereka di suatu kafe melalui akun Twitternya, @ridwankamil.

“Sementara itu, kami mah damai-damai saja. Saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, melalui seruputan kopi jawa barat yang memang joss..#anginmalam,” tulis Emil, dikutip VIVA, Sabtu, 15 September 2018.

Dalam foto itu, Sandiaga seperti biasa mengenakan baju warna biru dan kaca mata yang hampir selalu menempel di wajahnya. Lalu Emil memakai jas abu-abu dengan kemeja warna putih.

Mereka berdua tengah menikmati secangkir kopi. Senyuman manis tampak dalam foto tersebut.

(ren)

Source link