Soetrisno Bachir 'Nyebrang' ke Jokowi, Amien Rais: Enggak Pengaruh

299123 ketua mpp soetrisno bachir di penutupan kongres pan 665 374 - Soetrisno Bachir 'Nyebrang' ke Jokowi, Amien Rais: Enggak Pengaruh

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengaku tak masalah kalau politikus senior PAN, Soetrisno Bachir, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kata Amien, itu adalah hak Soetrisno sebagai manusia. Menurut Amien, pindahnya Soetrisno mendukung Jokowi tak berdampak apa pun pada dukungan PAN terhadap Prabowo-Sandi, mengingat Soetrisno tak punya pengikut.

“Pengaruhnya enggak sampai satu setengah persen ya. Dia (Soetrisno) enggak ada pengikut sama sekali ya,” kata Amien di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu, 16 September 2018.


Saat ditanya adakah sanksi yang akan diterima Soetrisno akibat hal itu, Amien mengatakan tak ada sanksi. Katanya PAN bukanlah militer yang memberikan sanksi kepada anggotanya yang berbeda pilihan.

“Tidak ada sanksi, kami bukan militer ya. Tapi, cuma saya mengatakan tidak terpengaruh sama sekali, karena 90 persen saya kira lebih dukung ke Prabowo-Sandi,” ujarnya. (ase)


Source link