Sridevi hingga Suzzanna Pernah Perankan Sosok 'Nagini' Siluman Ular

5a96432c12454 sridevi kapoor 665 374 - Sridevi hingga Suzzanna Pernah Perankan Sosok 'Nagini' Siluman Ular

VIVA – J.K. Rowling baru saja mengumumkan bahwa karakter Nagini dalam kisah dunia sihir Harry Potter ciptaannya berasal dari mitologi Indonesia. Nagini digambarkan sebagai makhluk setengah manusia dan setengah ular.

Selama ini Nagini diketahui sebagai seekor ular besar peliharaan Lord Voldemort. Dalam trailer Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald akhirnya terungkap bahwa Nagini sebetulnya seorang manusia yang mengalami kelainan darah disebut Maledictus.

Bahkan artis Tanah Air, Acha Septriasa hampir saja memerankan karakter misterius tersebut setelah melakukan casting selama tiga bulan di London, Inggris tahun lalu. Namun artis peraih piala Citra itu urung lantaran tengah tujuh bulan hamil anak pertama.

Sejak dahulu karakter mitologi yang berasal dari bahasa sansekerta Naga ini memang sudah populer di India maupun Indonesia. Dua negara ini memiliki kedekatan karena penyebaran agama Hindu di Indonesia yang dibawa oleh para pedagang asal India.

Salah satu film yang paling terkenal berjudul Nagina (1986)  dibintangi oleh almarhumah Sridevi. Artis senior Bollywood itu memerankan karakter siluman ular sendok bernama Rajni yang menikah dengan pria kaya raya. Film yang berhasil mengangkat nama Sridevi tersebut kemudian dibuat sekuel dengan judul Nigahen (1989).

Melihat kesuksesan kisah percintaan wanita siluman ular, Indonesia juga membuat film drama fantasi berjudul Titisan Dewi Ular yang dibintangi oleh Suzzanna pada 1990. Dari segi cerita tidak jauh berbeda dengan Nagina yakni siluman ular yang jatuh hati dengan pria kaya.

Source link