Studi: Pria Merasa Lebih Jantan Jika Bisa Bikin Wanita Orgasme

5a574f45cf918 ilustrasi pasangan bercinta 665 374 - Studi: Pria Merasa Lebih Jantan Jika Bisa Bikin Wanita Orgasme

VIVA – Sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan di Journal of Research menemukan bahwa pria memandang orgasme wanita sebagai kesempatan untuk meyakinkan diri sendiri tentang maskulinitas atau kejantanan mereka.

Temuan ini mengatakan bahwa pria yang berpikir memuaskan wanita secara seksual adalah sesuatu yang penting, sebenarnya melakukan hal itu demi memuaskan dirinya sendiri.

Dilansir dari Broadly, Jumat, 28 September 2018, studi yang dilakukan oleh dua orang peneliti dari University of Michigan, Amerika Serikat, juga menyatakan bahwa pria seringkali merasa mereka harus membuktikan diri sendiri melalu pencapaian-pencapaian maskulin secara simbolik.

Studi tersebut menganalisis respons sebanyak 810 pria berusia 18 tahun ke atas yang tertarik secara seksual kepada wanita.

Namun, peneliti mengatakan bahwa pria yang terbebani dengan pola pikir bahwa mereka harus bisa membuat pasangannya orgasme bisa tertekan jika sang wanita sulit orgasme.

“Orgasme wanita seharusnya dialami saat mereka menginginkannya, sebagai bagian yang luar biasa dari seksualitas mereka. Bukan sebagai sesuatu yang diberikan pria kepada wanita sebagai bukti kemampuan dan maskulinitas mereka,” ucap salah seorang psikolog dari PsyPost.

“Anggapan di masyarakat tentang maskulinitas mendorong banyak pria untuk merasa seperti mereka harus bisa mencapai versi ideal tertentu, dan ini bisa berakhir buruk dalam kepuasan seksual,” tutupnya.

Source link