Tinjau Asian Para Games, Jokowi Singgung Soal Prestasi

Presiden Joko Widodo meninjau beberapa venue latihan Asian Para Games

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meninjau beberapa venue latihan Asian Para Games 2018 pada Kamis (27/9) siang WIB. Jokowi mengitari sejumlah area di Senayan, Jakarta.

Lokasi-lokasi tersebut antara lain venue cabang olahraga menembak, bola voli, dan lawn bolws (boling lapangan). Jokowi mengaku telah meninjau lokasi cabor lain sebelumnya, seperti tenis meja dan bulu tangkis.

“Kita berharap pada Asian Games 2018 Indonesia masuk delapan besar. Kepeleset dikit gapapa, kepelesetnya jangan kebawah, tapi ke atas, masuk empat besar juga gapapa,”  kata mantan Gubernur DKI Jakarta yang langsung disambut tawa serta tepuk tangan para atlet voli dan awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).

Jokowi juga melihat langsung persiapan venue-venue pertandingan. Ia menilai semua sudah siap pakai.

Ia kemudian berpesan untuk para atlet yang bakal bertanding nantinya. Tak ada nasihat berlebihan, Jokowi berharap segenap andalan merah putih bekerja keras agar tampil maksimal.

“Latihan, kerja keras, sesuai dengan target yang sudah kita hitung, kita kalkulasi. Venue sudah siap semua, tinggal dipasang alat-alat dan sarana pra sarana yang dibutuhkan,” tutur eks Walikota Solo ini.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Event olahraga atlet-atlet difabel se Asia ini berlangsung di Jakarta, pada 6-13 Oktober.



Source link